Info Pendidikan Terbaru DAPODIK Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022

Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022

Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022

INFO PENDIDIKAN – Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022

Cara Mengatasi Gagal Sinkron Dapodik Versi 2022 Keterangan “Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama!! Silahkan Generate Prefill Ulang – Permasalahan ini sudah menjadi hal yang umum terjadi atau sudah biasa dihadapi oleh Operator Dapodik. Pada dasarnya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain koneksi internet kurang stabil dan trafik pengguna Dapodik yang tinggi.

Literasi, literasi dan literasi adalah kunci dari segala permasalahan yang muncul pada Aplikasi Dapodik. Literasi tidak hanya bersumber dari Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2022, tapi bisa juga lainnya. Misalnya adalah aktif di media sosial, dimulai dengan membaca postingan dan komentar, membaca diagram alir petunjuk penggunaan, membaca artikel tentang studi kasus Dapodik Versi 2022 dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Cara Pengisian Formulir Penilaian Kerusakan Bangunan di Dapodik 2021

Jika hal tersebut sering dilakukan, maka pemahaman terhadap masalah yang ada akan segera terselesaikan. Jadi, saran dari penulis untuk teman-teman Operator Dapodik adalah perbanyak membaca atau literasi.

Sebagai media berbagi informasi seputar Informasi Pendidikan yang salah satunya adalah Dapodik Versi 2022, pendidikan.infoasn.id telah menyediakan berbagai literatur atau referensi studi kasus atau kumpulan permasalahan dan solusi yang terjadi pada Aplikasi Dapodik Versi 2022 atau versi sebelumnya.

Seperti yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu muncul keterangan Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama!! Silahkan Generate Prefill Ulang pada saat akan melakukan Sinkron Aplikasi Dapodik Versi 2022.

Baca Juga :  Download Aplikasi Dapodik Versi 2021 E

Cara Mengatasi Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022

Untuk mengatasi masalah diatas, ada beberapa cara untuk mengatasinya antara lain :

  1. Dengan cara Clear History All Time atau Menghapus History Browser. Setelah itu, silahkan tutup Browsernya, login kembali di Dapodik 2022 dan lakukan Sinkron.
  2. Bisa juga dengan melakukan Reload Browser atau Refresh Browser. Caranya cukup dengan menekan tombol F5 pada keyboard. Atau bisa juga dengan cara Hard Refresh dengan cara menekan tombol CTRL+F5. Kemudian silahkan lanjutkan dengan Sinkron Ulang.
  3. Cara berikutnya adalah dengan cara menonaktifkan jaringan internet terlebih dahulu, 10 menit kemudian coba lakukan Sinkron kembali.
  4. Tips terakhir adalah coba lakukan sinkron diluar jam kerja atau diluar jam normal. Karena pada saat jam normal, trafik Sinkron Dapodik lebih tinggi.
Baca Juga :  Panduan Lengkap Pengisian Sarpras Tabel Tanah Dan Bangunan, Ruang Alat, Angkutan & Buku Pada Aplikasi Dapodik Versi 2022

Demikian informasi “Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022″

Sumber : https://dapo.kemdikbud.go.id/

Baca Juga : Info Dapodik — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Anda Terdeteksi Menggunakan Prefill Lama Dapodik 2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

6 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *