Info Pendidikan Terbaru PERANGKAT PEMBELAJARAN Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

INFO PENDIDIKAN – Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022. Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2021 jenjang SMP/MTs/SMPTK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di http://biosmp.kemdikbud.go.id/.

Tujuan dibangunnya sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam isi data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.

Baca Juga :  Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SD/MI TP 2021/ 2022

Spesifikasi Komputer

Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk melakukan proses pengentrian ke dalam sistem Pendataan online. Dimana spesifikasi tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu sepesifikasi perangkat keras (Hardware) dan spesifikasi perangkat lunak (Software).

Untuk perangkat keras sebaiknya komputer yang digunakan tidak akan terasa lambat dalam menjalankan aplikasi atau pun menampilkan informasi dari internet, bebas virus atau pun gangguan lainnya yang disebabkan oleh perangkat keras atau pun system operasinya. Di bawah ini akan ditampilkan rekomendasi hardware dan software yang sebaiknya digunakan dalam proses pendataan Online.

Spesifikasi Aplikasi
Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi aplikasi yang harus tersedia atau terinstall di dalam komputer user yang berhubungan dengan proses pengentryan data.

Baca Juga :  Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMK TP 2021/ 2022

A. Browser Internet
Merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk menampilkan halaman-halaman web yang berhubungan dengan proses pengentrian data, pengolahan atau pengeditan data. Browser ini sangat diperlukan karena modul-modul dalam sistem Pendataan.
Calon Peserta UN online adalah berupa halaman web yang diletakkan pada situs World Wide Web (www). Sehingga memungkinkan user melakukan proses entry pendaftaran siswa melalui jaringan internet tanpa harus menggunakan aplikasi khusus.

B. Microsoft Excel
Merupakan suatu aplikasi keluaran Microsoft Corporation yang digunakan untuk menampilkan informasi dalam bentuk spreadsheet. Aplikasi ini dibutuhkan untuk mendukung sistem.
Pendataan Calon Peserta UN Online karena Laporan yang dihasilkan ada dalam bentuk xls (entension dari microsoft excel). Sehingga dengan bantuan atau fiturfitur yang tersedia di microsoft excel memungkinkan Anda untuk mempercantik bentuk tampilan laporan sebelum Anda mencetaknya.

Baca Juga :  Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMA/MA TP 2021/ 2022

Demikian informasi “Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022″

Baca Juga : Info Perangkat Pembelajaran — DISINI

Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

Selengkapnya,Paparan Serta Download Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022:

Download File Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Buku Panduan Pendatan Peserta Asesmen Nasional (AN) Jenjang SMP/MTs TP 2021/ 2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

12 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *