Info Pendidikan Terbaru PPPK Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2

INFO PENDIDIKAN – Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Sobat Pendidikan, dalam Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Guru 2021 dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CASN 2021,kita dapat melihat nama peserta yang lulus maupun peserta yang tidak lulus. Kita juga dapat melihat sekolah yang formasinya kosong (formasi yang tak ada pelamar).

Seperti kita ketahui bahwa Seleksi PPPK Guru Tahap 1 diperuntukkan bagi guru honorer yang mengajar di sekolah induk. Nah, bagi Bapak, Ibu pelamar PPPK Guru yang melamar di sekolah non-induk dan dinyatakan Tidak Lulus meski memiliki hasil seleksi lebih tinggi harus bersabar. Persiapkan diri untuk ikut Seleksi PPPK Guru Tahap 2.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021

Bagi Bapak, Ibu yang harus mengikuti Seleksi PPPK Guru Tahap 2 bisa mengecek formasi kosong (formasi yang tidak ada pelamarnya) dan jumlah saingan pelamar di sekolah tertentu bisa berkunjung ke laman PPK Guru Kemdikbudristek di https://gurupppk.kemdikbud.go.id

Berikutnya, Pilih Provinsi Untuk Mengunduh Data Hasil Seleksi Tahap 1, lalu Unduh Hasil Seleksi Tahap 1. Pada dokumen Hasil Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Guru 2021 dalam format PDF, pilih Kabupaten/Kota, kemudian cari sekolah dengan formasi kosong seperti tampilan berikut.

Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 5663/B/GT.01.00/2021, pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap 2 dilaksanakan pada 24 -30 Oktober 2021.

Baca Juga :  3 Poin Penting Mekanisme Pendaftaran PPPK 2021, Guru Honorer Harus Tahu

Demikian informasi “Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2″

Baca Juga : Info PPPK — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Cara Melihat Formasi Kosong Dalam Seleksi PPPK Guru Tahap 2” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

6 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *