INFO PENDIDIKAN – Cara Mengatasi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Muncul di Akun Kepala Sekolah
Sobat Pendidikan, pada kesempatan ini pendidikan.infoasn.id mencoba memberikan solusi dalam permasahan pada Aplikasi Dapodik kepada rekan-rekan Operator Dapodik seluruh sekolah di Republik Indonesia.
Saat rekan-rekan Operator Dapodik melalukan penginputan pada data pasti sering kali menemukan permasalahan aplikasi Dapodik.
Permasalahan tersebut terjadi baik dari kesalahan melakukan pengisian data atau pengaturan aplikasi maupun bugs pada aplikasi Dapodik itu sendiri.
Berikut ini cara mengatasi menu sinkronisasi dapodik tidak muncul di akun kepala sekolah, di bawah ini.
Solusi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Muncul
pertama yang harus diperhatikan yaitu pada data kepala sekolah, biasanya kasus ini terjadi apabila terjadi pergantian ataupun perubahan kepala sekolah.
- Lakukan pengecekan data Kepala Sekolah pada bagian Kepegawaian. Buka Menu GTK – Tendik – pilih nama Kepala Sekolah, pastikan Jenis PTK Kepala Sekolah.
- Kemudian cek kembali Hak Akses sebagai Kepala Sekolah, buka menu Pengaturan – Manajemen Pengguna – Pilih Nama Kepala Sekolah. Tambahkan Hak Akses pada akun Kepala Sekolah tersebut Peran Kepala Sekolah.
- Selanjutnya silahkan cek data Kepala Sekolah pada bagian Tugas Tambahan. Buka Menu GTK – Tendik – pilih nama Kepala Sekolah – Tugas Tambahan, pastikan TST Tugas Tambahan tidak diisi.
Demikian informasi “Cara Mengatasi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Muncul di Akun Kepala Sekolah”
Baca Juga : Info Dapodik — DISINI
Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Cara Mengatasi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Muncul di Akun Kepala Sekolah” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.