Info Pendidikan Terbaru News Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021

Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021

Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021

INFO PENDIDIKAN – Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021

Pada tahun ini kita di suguhkan dengan model pendataan baru tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut tentu akan membuat kita bingung apalagi tanpa adanya sosialisasi dari pihak yang berwenag dan memahami hal tersebut.

Bagi seluruh Proktor dan Teknisi sudah mencicil deg-degan. Beraneka rasa ada di dalam benaknya, mengingat ANBK adalah hajatan nasional bagi seluruh insan pendidikan khususnya di jenjang Pendidikan Dasar maupun menengah.

Peran proktor dan teknisi sangatlah vital, dikarenakan merekalah yang bisa menentukan ANBK yang dikategorikan bisa terlaksana dengan baik atau tidaknya di suatu unit sekolah penyelenggara ANBK. Disebabkan karena dari peran sertanyalah seluruh peserta ANBK bisa mengikuti ujian atau tidaknya. Walaupun ada unsur lain yang tidak bisa dilepaskan.

Baca Juga :  Jadwal Simulasi ANBK 2021 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar). Jadwal ataupun informasi secara lengkap dapat di cek oleh Satuan Pendidikan melalui laman https://anbk.kemdikbud.go.id/.

Tentunya Satuan Pendidikan harus dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang agar pelaksanaan ANBK Jenjang SD dapat berlajan dengan lancar tanpa kendala. Salah satunya adalah memperhatikan dengan baik Jadwal Pelaksanaan Simulasi AN SD/SDLB/MI/Paket A Sederajat dan Jadwal Pelaksanaan Gladi AN Gelombang 1,2 SD/SDLB/MI/Paket A Sederajat.

Dengan mempersiapkan sejak dini sebelum pelaksanaan ANBK dimulai, maka Satuan Pendidikan sudah dipastikan siap menempuh ANBK. Persiapan tersebut bukan hanya dari Sarana & Prasarana, tetapi juga dilengkapi dengan Administrasi ANBK yang lengkap agar dapat terdokumentasi dengan baik. Fungsi Administrasi ANBK tersebut bukan hanya sekedar arsip, melainkan sebagai bahan laporan kepada Dinas Pendidikan ataupun lainnya.

Baca Juga :  Cara Non Aktif Mode Incognito pada Browser Google Chrome ANBK 2021

Mungkin bahasan ini adalah sebagian kecil dari sukses atau tidaknya peserta didik yang terdaftar menjadi peserta ujian bisa mengikuti kegiatan ANBK, yaitu sebagian tugas proktor untuk melakukan penempatan calon peserta ANBK yang dilakukan dengan melakukan penarikan data peserta AKM dari BIO-AN ke ANBK jenjang SD tahun 2021

Berikut adalah langkah-langkah tarik data peserta ANBK :

  1. Silahkan kunjungi laman https://anbk.kemdikbud.go.id/
  2. Ketikkan Akun ANBK, baik Username beserta Password, kemudian ketik Kode Keamanan.
  3. Klik tombol Masuk
  4. Kemudian klik menu Biodata Siswa
  5. Selanjutnya klik tombol Ambil Dari BIO-AN
  6. Tunggu proses tarik data selesai.
  7. Selesai dan sukses.
Baca Juga :  Aspek Serta Tujuan yang Diukur Dalam Survei Lingkungan Belajar

Jadwal Pelaksanaan Simulasi dan Gladi AN SD/SDLB/MI/Paket A Sederajat

Berikut ini adalah tanggal penting pelaksanaan ANBK SD Sedejarat yang dapat dipantau melalui laman https://anbk.kemdikbud.go.id/.

Demikian informasi “Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021″

Baca Juga : Info News — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Cara Tarik Data Peserta AKM Dari BIO-AN Ke ANBK Jenjang SD Tahun 2021” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

4 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *