Info Pendidikan Terbaru TIPS INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)

INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)

INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)

InfoASN.id – INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan Akun Pembelajaran. Sekolah Diharapkan Segera Mengakses Akun Pembelajaran, Kemudian Membagikan Kepada Guru dan Siswa. Sebagaimana diketahui pada awal tahun 2021 nanti kemendikbud akan memberlakukan Akun Pembelajaran untuk menjamin kelancaran proses pembelajaran serta untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap beragam produk dan aplikasi pembelajaran demi menghadirkan pengalaman belajar virtual yang lebih berkualitas.

Lalui Apa Manfaat Akun Pembelajaran Kemendikbud (Kemdikbud) ? Sekalipun penggunaan Akun Pembelajaran bersifat opsional, Namun Kemendikbud menyarakan penggunaan Akun Pembelajaran, karena MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN Kemendikbud (kemdikbud) antara lain:

1. Akun Pembelajaran akan menjadi salah satu jalur komunikasi resmi antara Kemendikbud dengan pendidik dan peserta didik.

2. Akun pembelajaran akan digunakan untuk mengakses aplikasi resmi Kemendikbud

3. Akun pembelajaran akan digunakan untuk menyampaikan materi dan informasi lain dari kemendikbud, seperti Bantuan Pemerintah dan Asesmen Nasional (Jadi info tentang Bantuan Pemerintah dan Asesmen Nasinal akan dikirim melalui ke alamat pos elektronik Akun Pembelajaran.

Akun Pembelajaran ini merupakan akses masuk tunggal (Single Sign On) ke berbagai layanan pembelajaran digital seperti surat elektronik, penyimpanan dan pembagian dokumen secara elektronik; pengelolaan administrasi pembelajaran secara elektronik; penjadwalan proses pembelajaran secara elektronik; pelaksanaan proses pembelajaran secara daring (online), baik secara sinkronus (dilakukan pada waktu yang bersamaan) maupun asinkronus (fleksibel dan tidak harus dalam waktu yang bersamaan).

Oleh karena sangat besar Manfaat Akun Pembelajaran Kemendikbud (Kemdikbud), maka diharapkan Operator Sekolah segera mengakses akun pembelajaran (email) pembelajaran, Kemudian membagikan kepada guru dan siswa. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Baca Surat Edaran Sesjen Kemendikbud nomor 37 Tahun 2020 tentang Akun Pembelajaran, dan Persesjen Kemendikbud Nomor 18 Tahun 2020 tentang Petunjuk teknis (Juknis) Akun Pembelajaran.

Link download Surat Edaran Sesjen Kemendikbud (Kemdikbud) Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Akun Akses Layanan Pembelajaran Bagi Peserta Didik, Pendidik, Dan Tenaga Kependidikan (disini)

Link download Persesjen – Persekjen Kemendikbud Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Juknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Untuk Akun Akses Layanan Pembelajaran (disini)

Demikian informasi “INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)”

Baca Juga : Tips Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “INI MANFAAT AKUN PEMBELAJARAN KEMENDIKBUD (KEMDIKBUD)” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

0 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *