Info Pendidikan Terbaru PPPK Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021

Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021

Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021

InfoASN.id – Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021

Dalam Seleksi PPPK Guru Tahun 2021, Jika Di Sekolah Sendiri Tidak Ada Formasi, Honorer Dapat Memilih Sekolah Lain Dalam Instansi Yang Sama. nah agar tidak salah paham Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Untuk Guru Honorer THK II (Katagori II). Jika Anda adalah THK II (Katagori II) dan terdaftar datanya di DAPODIK, maka Anda hanya dapat mendaftar di Instansi dan Sekolah dimana Anda terdaftar sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi yang Anda miliki.

Jika Anda adalah THK-I (Katagori II) dan terdaftar datanya di DAPODIK, namun di Sekolah tempat Anda mengajar tidak ada formasi yang sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda, atau Sekolah tempat Anda mengajar tidak membuka formasi, maka Anda boleh memilih Sekolah lain yang memiliki formasi yang dapat dilamar sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda (dalam satu Instansi).

Jika Anda adalah THK-II (Katagori II) dan terdaftar datanya di DAPODIK, namun di Instansi Anda tidak ada formasi yang sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi, atau di Instansi Anda tidak membuka formasi, maka Anda akan memilih formasi di Tes Kesempatan Ketiga.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Pertengahan Juni?

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer THK II (Katagori II), Jika Anda adalah THK II tapi tidak terdaftar datanya di DAPODIK, maka Anda diharuskan melakukan verifikasi pada web Info GTK untuk melanjutkan pendaftaran PPPK Guru 2021. Setelah data Anda divalidasi maka Anda akan mendapatkan Program Studi dan Kode Instansi, Anda dapat lanjut mendaftar di dalam satu Instansi tersebut dengan Program Studi yang Anda miliki.

Untuk Guru Honorer di Sekolah Negeri. Jika data Anda terdaftar di DAPODIK, data Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda linier dan sesuai dengan formasi, Anda hanya dapat mendaftar di lokasi formasi (Sekolah) tempat Anda terdaftar.

Jika data Anda terdaftar di DAPODIK, data Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda linier, namun di Sekolah Anda tidak ada formasi yang sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda, atau Sekolah tempat Anda mengajar tidak membuka formasi, maka Anda dapat memilih sekolah lain (dalam instansi yang sama) yang memiliki formasi yang sesuai dengan Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda.

Baca Juga :  11 Pemerintah Daerah Tidak Usulkan Formasi ASN PPPK Guru

Jika data Anda terdaftar di DAPODIK, data Ijazah/Sertifikasi/Program Studi Anda sesuai, namun di Instansi Anda tidak ada formasi yang sesuai dengan Sertifikasi/Prodi, atau di Instansi Anda tidak membuka formasi, maka Anda akan memilih formasi di Tes Kesempatan Ketiga.

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Negeri, Jika data Anda terdaftar di DAPODIK, namun Ijazah/Sertifikasi dan Program Studi Anda kosong, maka Anda diharuskan melakukan verifikasi pada web Info GTK untuk melanjutkan pendaftaran PPPK Guru 2021.

Untuk Guru Honorer di Sekolah Swasta. Jika Anda terdaftar di data DAPODIK, Anda akan mengisikan data pribadi, namun Anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. Anda dapat melakukan pemilihan formasi hanya dalam satu instansi, dan baru dapat dilakukan sebelum ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai.

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Swasta, Jika Anda belum terdaftar di data DAPODIK, maka Anda harus menuju ke Helpdesk DAPODIK untuk mendaftarkan data Anda

Baca Juga :  Bahan Belajar Konsep Penilaian Seri PPPK

Untuk Lulusan PPG Belum Menjadi Honorer. Jika data Anda terdaftar di data lulusan PPG, Anda akan mengisikan data pribadi, namun Anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. Anda hanya dapat memilih formasi berdasarkan domisili Anda, dan baru dapat dilakukan sebelum ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai.

Selanjutnya surat kepala BKN tentang Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021 lengkap dapat di download melalui NOMOR : 87 TAHUN 2021″ melalui tautan gdrive dibawah ini. SIMPAN FILE.

Demikian informasi “Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021″

Baca Juga : Info PPPK Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Ini Penjelasan Tentang Guru Hononer Yang Bisa Mendaftar PPPK Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2021” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

4 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Comment

  1. Ribet amat mau jadi pegawai guru aja.. Dah gitu ndak ada tunjangan pensiunannya lg… Kalau dipikir2 kasiaaan guru jaman sekarang… Emang bener2 pahlawan tanpa tanda jasa… Orang bisa jadi presiden.. Bisa jadi dokter.. Bisa jd perwira itu karena siapa…?? Guru yg mencerdaskan anak bangsa kok malah gak dikasih pensiunan.. Kepiye jan jan…