Info Pendidikan Terbaru PERANGKAT PEMBELAJARAN KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022

KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022

KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022

INFO PENDIDIKAN – KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022

Kriteria Ketuntasan Minimum atau biasa disebut dengan KKM ditentukan berdasarkan MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran dalam Satuan Pendidikan atau MGMP antar Satuan Pendidikan pada daerah guru tersebut tinggal.

Biasanya Guru menyusun KKM pada awal tahun ajaran baru sebagai salah satu kelengkapan Administrasi Pembelajaran. Dokumen lainnya seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan lain sebagainya juga merupakan dokumen yang wajib disusun pada awal tahun pelajaran.

KKM merupakan kriteria minimal untuk menyatakan Peserta Didik mencapai ketuntasan belajar suatu Mata Pelajaran, dimana KKM menunjukan pencapaian kompetensi yang dinyatakan dalam angka. KKM juga memiliki fungsi sebagai acuan untuk Guru, Peserta Didik, Orang Tua atau Wali Peserta Didik Sebagai bahan evaluasi pembelajaran sebelumnya agar pembelajaran berikutnya lebih baik.

Untuk dapat merumuskan KKM mata pelajaran, ada tiga aspek yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Karakteristik Peserta Didik (Intake)
  • Kompleksitas Materi atau Kompetensi
  • Daya Dukung pada proses pencapaian kompetensi.

Untuk membantu Bapak / Ibu Guru dalam menyusun Administrasi Pembelajaran, pendidikan.infoasn.id akan membagikan KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022.

Download File KKM SMP/MTs Kelas 8

File KKM ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc) dan excel sehingga dapat di edit sesuai dengan kebutuhan atau kondisi Satuan Pendidikan serta dapat di unduh secara cuma-cuma atau gratis. Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :

Demikian informasi “KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022″

Baca Juga : Info Perangkat Pembelajaran — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “KKM Kelas 8 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

4 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *