Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran

Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran

Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran

INFO PENDIDIKAN – Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran

Sobat Pendidikan, program ini dirancang untuk memberikan solusi peningkatan kemampuan nonteknis (soft skills) bagi para guru dan tenaga kependidikan, sebagai penunjang dalam implemetasi Kurikulum Merdeka.

Sebagai bahan referensi bagi Bapak / Ibu yang mengikuti program ini, berikut ini Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru 2.

Soal & Kunci Jawaban Kuis Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran

1. Memahami pikiran, perasaan dan tindakan orang lain merupakan definisi dari…

A. Peduli

B. Simpati

Baca Juga :  Kunci Jawaban Post Asessment Motivasi & Merdeka Mengajar Seri Semangat Guru 2

C. Empati

D. Antipati

2. Saat bayi menangis ketika melihat bayi lainnya yang juga menangis, ini merupakan bentuk…

A. Empati global

B. Empati egosentris

C. Empati kognitif

D. Empati abstrak

3. Anak memahami tentang nuansa emosinya dari pengalamannya berhubungan dengan orang lain disebut: …

A. Empati global

B. Empati egosentris

C. Empati kognitif

D. Empati abstrak

4. “Dapat mengantisipasi situasi sehingga bisa menentukan sikap yang sesuai untuk ditampilkan”, merupakan…

A. Definisi Empati

B. Bentuk Empati

C. Manfaat Empati

D. Karakteristik Empati

5. Hubungan interaksi pendidik dan peserta didik kurang baik.

Guru hanya fokus mengejar target pembelajaran.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Pre Asessment Berpikir Kritis dan Penyelesaian Masalah

Sekolah kurang dikenal.

Hal yang merupakan dampak dari ketiadaan empati dalam proses belajar…

A. Semua benar

B. 1 & 2 benar

C. 1 & 3 benar

D. Tidak ada yang benar

6. Bagaimana mengasah empati?

A. Memahami apa itu empati

B. Menjadi pendengar yang baik

C. Semua jawaban benar

D. Tidak ada yang benar

7. Apa yang perlu ada dalam aktivitas mendengar aktif?

A. Kerjasama

B. Saling membantu

C. Simpati

D. Transisi peran

8. Mengulangi kembali pernyataan lawan bicara untuk mengkonfirmasi pemahaman, diistilahkan sebagai?

A. Parafrase

B. Transisi peran

C. Repetisi

D. Tidak ada yang benar

9. Apa yang perlu dilakukan untuk mengaplikasikan empati di ruang kelas?

Baca Juga :  Kunci Jawaban Post Asessment Kreativitas dan Inovasi Seri Semangat Guru 2

A. Kenali gaya belajar peserta didik

B. Gunakan metode pembelajaran yang sesuai

C. A & B benar

D. Tidak ada yang benar

10. Menggunakan metode pengajaran yang banyak menggunakan contoh (analogi), sesuai untuk peserta didik usia…

A. Remaja (13 – 17 tahun)

B. Pra Sekolah ( 3 – 6 tahun)

C. Dewasa (di atas 17 tahun)

D. Semua benar

Demikian informasi “Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Kunci Jawaban Pre Asessment Empati dan Perencanaan Materi Pembelajaran” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.