Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B

Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B

Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B

INFO PENDIDIKAN – Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B

Sobat Pendidikan, sesuai dengan surat edaran dari Dirjen GTK Kemdikbud Ristek yang tertanggal  10 Juni 2023 nomor 0969/B2/GT.00.05/2023 tentang Informasi Perubahan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2023.

Apabila dalam jadwal awal pendaftaran dan pengajuan dari tanggal 30 Mei – 11 Juni 2023, namun kemudian diperpanjang menjadi tanggal 30 Mei – 17 Juni 2023, atau terakhir hari ini.

Untuk proses lainnya seperti Perbaikan berkas, validasi dan verifikasi oleh petugas, dan pengumuman hasil masih sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan sebelumnya, atau tidak ada perubahan.

Kemudian apa langkah selanjutnya setelah pengajuan data dan berkas tersebut dalam PPG Daljab Tahun 2023? Yuk simak informasi berikut ini selengkapnya.

Baca Juga :  Download Pakta Integritas Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

Dikutip dari tayangan video Calon Guru (Kanjeng Guru Mariyadi), Setelah pengajuan data dan berkas guru dapat Anda cek secara berkala, dimana disana sudah terdapat progres perkembangannya.

Peserta Sasaran Kategori A

Bagi Anda guru yang masuk dalam kategori sasaran A yang merupakan sasaran yang sebelumnya telah mengikuti PPG dan telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Setelah berhasil mengajukan berkas  di akun SIMPKB nya terdapat keterangan Ajuan Data Anda telah disetujui pada PPG Dalam Jabatan 2023.

Dengan rincian setiap berkas seperti Biodata diri, Linieritas S1/D4 sesuai bidang studi PPG, bidang studi PPG yang sudah terceklis hijau.

Namun masih ada berkas yang belum terceklis hijau, maka atau masih bertanda seru(!) yang mana bahwa sejatinya berkas tersebut harus dilengkapi. Namun khusus Anda sasaran kategori A tidak perlu mengkhawatirkan.

Baca Juga :  Surat Edaran Verifikasi Lanjutan Calon Peserta PPG PAI Tahun 2022

Karena sejatinya kategori A sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi di tahun 2023.

Peserta Sasaran Kategori B

Bagi Anda guru yang masuk dalam kategori sasaran B yang merupakan sasaran yang sebelumnya belum pernah mengikuti seleksi PPG.

Setelah berhasil mengajukan berkas  di akun SIMPKB nya terdapat keterangan Ajuan Data Anda telah disetujui pada PPG Dalam Jabatan 2023.

Dengan rincian setiap berkas seperti Biodata diri, Linieritas S1/D4 sesuai bidang studi PPG, bidang studi PPG, hingga dokumen pendukung yang sudah terceklis hijau.

Sehingga pastikan semua berkas- berkas yang diajukan telah terceklis hijau.

Yang mana hal ini menunjukan ciri -ciri bahwa Anda dapat lolos seleksi administrasi PPG daljab tahun 2023.

Langkah selanjutnya baik bagi sasaran A dan sasaran B, harus memantau secara berkala melalui akun SIMPKB masing- masing.

Yang mana dilakukan mulai dari tanggal 12 Juni – 1 Juli 2023, Sehingga Anda harus rajin untuk mengecek akun SIMPKBnya masing- masing.

Baca Juga :  Petunjuk Teknis PPG Prajabatan pada Kementerian Agama 2023

Kemudian setelah itu akan dilakukan pengumuman hasil yaitu tepatnya di tanggal 5 Juli 2023. Nanti bagi peserta sasaran akan mendapatkan notifikasi, yang isinya adalah:

Kepada Yth.

Nama : (Nama Anda)

Bidang Studi : (bidang Studi yang Anda ampu)

Anda dinyatakan LULUS SELEKSI ADMINISTRASI dan berhak melanjutkan ke tahap SELEKSI AKADEMIK

Yang mana ini semua akan muncul di akun SIMPKBnya masing- masing. Semoga Anda bisa memperoleh hasil yang diinginkan.

Demikian informasi “Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Langkah – Langkah Setelah Ajuan Data Disetujui PPG Daljab 2023 Bagi Kategori A dan B” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

https://naikpangkat.com/

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *