Modul 1 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila

Photo of author

By Putu Atmaka

Modul 1 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila

INFO PENDIDIKAN – Modul 1 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila

Sobat Pendidikan, Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Dimensi Bergotong Royong ibu dan bapak guru akan dapat mengerjakan Post Test setelah menyelesaikan seluruh Aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

Berikut ini adalah referensi Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.

Soal & Kunci Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

Baca Juga :  Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Kurikulum Merdeka

Jawab : Benar, karena berhubungan

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

Jawab : Elemen kerja sama

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti…

Jawab : Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

Jawab : Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

Baca Juga :  Buku Panduan Merdeka Belajar

Jawab : Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok

Demikian informasi “Modul 1 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila”

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Modul 1 Jawaban Post Test Profil Pelajar Pancasila” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Tinggalkan komentar