Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK

Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK

Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK

INFO PENDIDIKAN – Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK

Sobat Pendidikan, Berikut Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Asesmen SMP-SMA/SMK Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SMP-SMA/SMK.

A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Merencanakan Tindak Lanjut Asesmen

Latihan Pemahaman :

1. Di bawah ini yang bukan prinsip pola pikir bertumbuh adalah…

Jawab : Kecerdasan dan bakat bersifat tetap dan bawaan lahir

2. Salah satu bentuk tindak lanjut dari hasil asesmen adalah mengubah strategi belajar.

Jawab : Benar

Cerita Reflektif : Apakah Ibu/Bapak Guru sudah menerapkan pola pikir bertumbuh dalam diri sendiri? Ceritakan salah satu contohnya.

Baca Juga :  Modul 2 Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum

Jawab :

Iya, sebagai contoh, dulu ketika baru pertama kali mengajar, saya masih menggunakan metode pengajaran yang monoton. Banyak berceramah, menulis dan melakukan penilaian tertulis tanpa memberikan contoh penerapan pada kehidupan sehari-hari. Namun, melalui ketekunan, kesungguhan, usaha dan waktu belajarlah yang menjawab untuk mencoba hal-hal baru dalam pembelajaran sehingga mudah dicerna oleh murid.

B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Umpan Balik

Latihan Pemahaman : Anak tangga terakhir pada tangga umpan balik adalah pemberian…

Jawab : Apresiasi

Cerita Reflektif : Umpan balik seperti apa yang pernah Ibu dan Bapak Guru lakukan?

Baca Juga :  Modul 2 Jawaban Cerita Reflektif Disiplin Positif

C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mengolah dan Melaporkan Hasil Asesmen

Latihan Pemahaman :

1. Salah satu tantangan dari cara pengolahan hasil asesmen dengan metode alternatif ke-1 adalah data angka yang dihasilkan belum tentu mencerminkan kompetensi utuh jika rubriknya tidak reliabel.

Jawab : Benar

2. Pengolahan hasil asesmen dengan alternatif ke-2 memanfaatkan keseluruhan data kuantiatif sebagai bahan rapor belajar. Data kualitatif digunakan sebagai opsional hanya jika dibutuhkan.

Jawab : Salah

3. Pengolahan hasil asesmen dengan alternatif ke-3 hanya menggunakan data sumatif sebagai bahan rapor belajar. Oleh karena itu, asesmen formatif tidak perlu dilakukan.

Baca Juga :  Modul 1 Jawaban Post Test Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Jawab : Salah

4. Alternatif pelaporan belajar oleh murid yang dapat dilakukan oleh guru adalah…

Jawab : Semua benar

Cerita Reflektif : Apa kesulitan yang Ibu/Bapak Guru hadapi saat ini ketika melakukan pengolahan hasil asesmen dan menyusun Laporan Hasil Belajar?

Jawab :

Asesmen murid secara keseluruhan belum sepenuhnya terlaksana dengan baik

Demikian informasi “Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK”

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Modul 3 Jawaban Cerita Reflektif Asesmen SMP-SMA/SMK” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.