Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

INFO PENDIDIKAN – Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Sobat Pendidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbudrekstek menerbitkan Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP PGP Angkatan 9 tersebut tecantum dalam Surat Edaran Dirjen GTK Nomor 0903/B3/GT.00.08/2023 tertanggal 25 Maret 2023.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 ditujukan kepada :

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi;
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota; dan
  3. Ketua Penyelenggara Pendidikan oleh Masyarakat (daftar terlampir).

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP PGP Angkatan 9 diterbitkan untuk menindaklanjuti surat Dirjen GTK Nomor: 0512/B3/GT.00.08/2023, Tanggal: 20 Februari 2023 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan.

Di dalam pengumuman disampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 2.  Seleksi tahap 2 dilakukan melalui penilaian simulasi mengajar dan wawancara.

Sehubungan dengan proses seleksi tahap 2 dimaksud, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Sebanyak 5.719 orang calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak angkatan 9 telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 8 s.d. 18 Maret 2022, dan sebanyak 3.562 orang dinyatakan lulus tahap 2.
  2. Tahap selanjutnya, calon pengajar praktik pendidikan guru penggerakyang dinyatakan lulus seleksi tahap 2, berhak untuk mengikuti seleksi tahap 3, berupa pembekalan calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 28 Maret s.d. tanggal 15 Mei 2023.
  3. Informasi tentang pembekalan calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak akan disampaikan kemudian.
  4. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan CPP dalam bentuk apapun. CPP diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab CPP.
  5. Tim Seleksi mengundang guru, kepala sekolah, kepala dinas, atau pimpinan pelamar/calon pengajar praktik di satuan tugasnya/di wilayahnya, untuk memberikan informasi/masukan berkenaan dengan rekam jejak/integritas para peserta seleksi sebagaimana daftar terlampir. Informasi/masukan disampaikan kepada Tim Seleksi melalui alamat email: gurupenggerakkemendikbud@gmail.com.
  6. Selanjutnya dimohon bantuan Kepala Dinas Pendidikan Provinisi/Kabupaten/Kota dan Ketua Penyelenggara Pendidikan oleh Masyarakat (daftar terlampir). untuk dapat menyampaikan informasi hasil seleksi tahap 2 ini, kepada calon pengajar praktik yang dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan pembekalan pengajar praktik pendidikan guru penggerak dimaksud.

Silahkan Download Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 pada link dibawah.

Download

Demikian informasi “Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 CPP Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *