Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023

Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023

Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023

INFO PENDIDIKAN – Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023

Sobat Pendidikan, setelah resmi pengumuman seleksi administrasi PPG Daljab 2023 kemarin, kini langkah selanjutnya adalah cetak kartu peserta seleksi akademik atau ujian pretest PPG Daljab 2023.

Namun hingga hari ini hal ini belum bisa dilakukan melakukan unduh dan cetak kartu ujian PPG Daljab 2023.

Yang seharusnya unduh kartu ujian atau cetak kartu peserta seleksi akademik ini dapat dilakukan melalui akun SIMPKB nya masing- masing.

Selanjutnya yang menjadi pertanyaan bagi kita mengapa kita belum bisa mengunduh dan mencetak kartu ujian seleksi akademik PPG Daljab 2023?

Ternyata terdapat 2 alasan utama, yaitu sebagai berikut:

1. Belum muncul link dan kartu menu cetak kartu ujian

Alasan pertama yaitu belum muncul link untuk unduh cetak kartu peserta seleksi akademik. Pada saatnya nanti saat sudah dapat mencetak kartu ujian seleksi akademik, nantinya di dalam akun SIMPKB nya masing- masing akan terdapat satu fitur menu baru yang mana digunakan untuk mengunduh kartu ujian tersebut.

Baca Juga :  Jadwal Pendaftaran PPG Prajabatan Tahap 2 Tahun 2022

Yang mana letaknya berada di sebelah menu Biodata Peserta, ada menu Unduh Kartu Ujian berwarna oranye. Setelah Anda mengunduhnya, anda dapat melakukan pencetakan.

Mengapa harus dicetak? Karena dalam kartu ujian tersebut terdapat informasi lengkap mengenai jadwal pelaksanaan dari tanggal, waktu, hingg sesi yang Anda miliki.

Karena setiap peserta akan berbeda- beda sehingga dengan dicetak bisa meminimalisir terjadinya kelupaan yang menyebabkan Anda tertinggal dan gagal dalam pelaksanaan seleksi akademik atau pretest PPG daljab 2023 ini.

Baca Juga :  Kisi-kisi Soal Pretest PPG Tahun 2022 Mata Uji Bahasa Indonesia

2. Masih proses penentuan calon peserta seleksi akademik

Alasan kedua yaitu masih dalam proses penentuan calon peserta seleksi akademik. Karena apabila kita cermati bersama bahwa dalam narasi pengumuman seleksi administrasi terdapat proses penentuan calon peserta seleksi akademik.

Yang narasinya berisi:

Anda sudah lolos tahap seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Tahap selanjutnya adalah penetapan calon peserta seleksi akademik.

Yang artinya bahwa untuk menentukan peserta yang mengikuti seleksi akademik pihak Panitia seleksi (Panselnas) harus menetapkan pesertanya terlebih dahulu.

Proses penentuan calon peserta seleksi akademik kemungkinan terdiri dari:

  1. Peserta terdata sebagai calon peserta seleksi akademik karena belum pernah ikut pretest.
  2. Peserta terdata sebagai calon peserta seleksi akademik karena belum lulus pretest
  3. Tidak terdata sebagai calon peserta seleksi akademik karena sudah pernah mengikuti seleksi akademik (lulus tahun sebelumnya)
  4. Tidak terdata sebagai calon peserta seleksi akademik karena dibatasi kuota atau syarat yang lain.
Baca Juga :  Cara Daftar PPG 2021

Namun biasanya untuk kemungkinan yang keempat ini tidak berlaku, karena bagi peserta yang lulus seleksi administrasi semuanya berhak untuk mengikuti seleksi akademik.

Maka dari itu yang perlu dilakukan untuk mengungg jadwal seleksi akademik di update oleh panselnas yaitu dengan menyiapkan sebaik mungkin diri kita.

Jangan lupa juga untuk terus mengecek secara berkala di akun SIMPKBnya masing masing, apabila sudah terdapat notifikasi untuk unduh kartu ujian peserta.

Demikian informasi “Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2023” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

https://naikpangkat.com/

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *