Info Pendidikan Terbaru PPPK Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023

Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023

Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023

INFO PENDIDIKAN – Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023

Sobat Pendidikan, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI menerbitkan Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 melalui Surat Edaran Nomor PT.01.03/F/1365/2023.

Dinyatakan dalam Surat Edaran tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Dalam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 bahwa dalam rangka pekaksanaan pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023, disampaikan bahwa Kementerian Kesehatan merupakan instansi pembina bagi 30 Jenis Jabatan Fungsional Kesehatan. yaitu Administrator Kesehatan, Apoteker, Asisten Apoteker, Asisten Penata Anestesi, Bidan, Dokter. Dokter Gigi, Dokter Pendidik Klinis, Entomolog Kesehatan, Epiderniolog Kesehatan, Fisikawan Medis, Fisioterapis, Nutrisionis. Okupasi Terapis, Ortotis Prostetis, Pernbimbing Kesehatan Kerja, Penata Anestesi, Perawat, Perekam Medis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Psikolog Klinis, Radiagrafer. Refraksionis Optisien, Teknisi Elektromedis, Teknisi Gigi, Teknisi Transfusi Darah, Tenaga Prornosi Kesehatan dan limu Perilaku, Tenaga Sanitasi Lingkungan. Terapis Gigi dan Mulut, dan Terapis Wicara.

Baca Juga :  Bahan Belajar Waktu, Perubahan, dan Sistem Sosial Budaya IPS SD

Di dalam Surat Edaran tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR dalam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 disampaikan bahwa sebagai salah satu persyaratan mendaftar PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023, talon pejabat fungsional kesehatan hams memenuhi kualifikasi pendidikan dan Surat Tanda Registrasi (STR) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) masing-masing Jabatan Fungsional Kesehatan di atas. atau sesuai dengan persyaratan kualifikasi pendidikan dan Surat Tanda Registrasi (STR) dalam rangka pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 sebagaimana tertampir dalam Surat Edara.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Dengan keIuarnya Surat Edaran tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan Dan Surat Tanda Registrasi (STR) dalam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 tersebut. maka Surat Edaran Nomor PT.01.03/F/1316/2023 tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan Surat Tanda Registrasi (STR) daiam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Surat Edaran Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes Nomor PT.01.03/F/1365/2023 Tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR dalam Rangka Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Baca Juga :  PPPK Mendapatkan THR, Rapelan Gaji, Serta Tambahan Tukin 50 Persen

Selengkapnya, Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023 dapat di unduh dibawah ini :

Download

Demikian informasi “Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan STR Seleksi PPPK JF Kesehatan 2023” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *