Info Pendidikan Terbaru PPPK Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN

Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN

Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN

INFO PENDIDIKAN – Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN

Sobat Pendidikan, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani memastikan proses pasca-sanggah seleksi PPPK guru 2022 telah selesai.

Hasil seleksi akan segera diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Terima kasih atas kesabaran para peserta seleksi menunggu hasil pengumuman. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat Ibu dan Bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak bangsa,” kata Dirjen Nunuk Suryani.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Seleksi PPPK Guru Tahun 2021

Secara khusus, Dirjen Nunuk memberikan apresiasi kepada Panselnas CASN 2022 serta para pemangku kepentingan lainnya yang telah mengawal dan bekerja keras membantu proses seleksi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK 2022 dari mulai proses pendaftaran hingga pengumuman.

Upaya ini sangat penting untuk mewujudkan program satu juta guru yang dicanangkan pemerintah.

“Kita semua tahu, banyak pihak yang dengan tulus telah membantu mengawal proses ini sampai selesai. Untuk itu saya ucapkan terima kasih tak terhingga, khususnya KemenPAN-RB sebagai ketua pengarah, BKN sebagai ketua tim seleksi, dan pemerintah daerah yang sudah serius mengajukan formasi,” ujar Nunuk.

Nunuk menjelaskan pengumuman pasca-sanggah PPPK Guru 2022 merupakan pengumuman final yang menentukan kelulusan guru pada rekrutmen ASN PPPK 2022.

Karena itu, guru honorer yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus dalam seleksi ada kemungkinan hasilnya berubah, dan begitu juga sebaliknya.

Lebih lanjut mengenai hasil seleksi ini, Dirjen Nunuk mengungkapkan akan ada lebih dari 250.300 guru yang akan berstatus sebagai ASN PPPK dan serta mendapatkan penempatan sesuai dengan formasi yang diajukan pada 2022.

Untuk peserta yang belum mendapatkan penempatan, dapat mengikuti proses seleksi guru ASN PPPK 023.

Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan, Nunuk menyatakan jumlah formasi yang dibutuhkan tahun ini mencapai lebih dari 600 ribu.

Baca Juga :  Kabar Gembira dari Mas Nadiem untuk Guru Honorer Tanpa Formasi PPPK 2021

“Tahun 2023 ini, kami sudah menghitung kembali guru ASN P3K sejumlah 601.286,” tutup Nunuk.

Bagi guru yang menjadi peserta seleksi PPPK 2022 dapat mengakses secara lengkap Pengumuman Pasca Sanggah di laman https://sscasn.bkn.go.id/ atau di laman gurupppk.kemdikbud.go.id, dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Peserta pada saat pendaftaran.

Demikian informasi “Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Proses Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Sudah Selesai, Siap Diumumkan BKN” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

https://www.jpnn.com/

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *