Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya

Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya

Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya

InfoASN.id – Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya

Bagi anda yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Bimtek guru belajar seri pendidikan inklusif, maka teman-teman guru akan mendapatkan sertifikat kegiatan dalam format PDF. Sertifikat ini bisa dicetak secara mandiri dengan cara mendownloadnya melalui akun guru belajar masing-masing.

Sama seperti bimtek kegiatan seri belajar AKM, baik itu kegiatan bimtek maupun pengimbasan maka bisa mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh melalui akun sim pkb masing-masing.

Namun bagi peserta yang belum mendapati link unduhan sertifikat tampil di beranda akun guru belajar masing-masing, maka peserta tersebut belum menyelesaikan bimtek. Selain itu pencapaian tugas masih 70%. Semoga dipahami.

diharapkan peserta yang belum bisa mengunduh “Sertifikat bimtek guru belajar seri pendidikan inklusif” tidak perlu kecewa, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti bimtek pada angkatan berikutnya.

Sobat guru, sekedar informasi, bahwa sertifikat bimtek guru belajar seri pendidikan inklusif terdiri dari dua halaman. Yakni halaman depan dan belakang.

Pada halaman depan sertifikat berisi judul sertifikat, nama peserta bimtek, nomor sertifikat, keterangan lulus bimtek, dan tanggal diterbitkan sertifikat.

Selanjutnya pada lembar belakang sertifikat berisi lampiran Struktur Program Tahap 1 Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menuliskan pokok materi bimtek beserta jumlah jam pelajaran tiapp materi.

Cara Unduh Sertifikat

Oke selanjutnya berikut adalah langkah-langkah mudah unduh sertifikasi guru belajar seri pendidikan inklusif tahun 2021.

1. Buka akun guru belajar anda (akun sim pkb) atau langsung menuju portal berikut : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/

2. Silahkan masuk menggunakan akun sim pkb anda lalu pilih guru belajar seri pendidikan inklusif.

3. Pada laman utama, silahkan klik “CEK Disini” pada bagian sertifikat kegiatan.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

4. Berikutnya klik tombol “Kuesioner“, pada halaman isi survei, silahkan klik LANJUT. Namun sebelumnya silahkan isikan bidang pendidikan anda

5. Lengkapi isian Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Guru Belajar dan Berbagi (Seri Pendidikan Inklusif) pada 12 komponen Aspek Fisik/Tampilan, 11 komponen aspek konten, 4 komponen Aspek Pengoperasian Aplikasi, 12 komponen Aspek Penyelenggaraan, 4 Aspek Proses Bimbingan Teknis, 5 Aspek Metode Bimtek Secara Daring, 2 Aspek Narasumber, Aspek Pemecahan Masalah lalu lalu klik lanjut.

6. Tuliskan Menurut Anda, hal-hal apa yang perlu dilakukan untuk perbaikan program guru belajar kedepan? kemudian klik lanjut

7. pada konfirmasi. Apakah Anda yakin menyimpan survey ini? Isian survey ini tidak dapat diubah kembali jika sudah disimpan, pilih YA

8. Langkah terakhir, masuk kembali ke laman utama seri belajar inklusif, bagian sertifikat kegiatan klik lagi tombol CEK DISINI.

9. Untuk mengunduh sertifikat klik tombol unduh dan sertifikat akan terunduh otomatis dalam format pdf.

Demikian informasi “Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya”

Baca Juga : Karir Guru Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Sertifikat Bimtek Guru Pendidikan Inklusif Sudah Bisa Dicetak, Begini Caranya” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

1 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *