Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

INFO PENDIDIKAN – Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Dalam kuis ini, Bapak / Ibu akan diminta untuk menentukan pendapat dengan memilih “Benar” atau “Salah” pada setiap pernyataan, berikut selengkapnya :

Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 untuk Guru

1. Langkah pertama yang dapat guru lakukan dalam melakukan penyusunan RPP adalah menganalisis rencana dan jadwal pembelajaran yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

  1. Benar
  2. Salah

2. Guru Atika telah merencanakan untuk melakukan asesmen diagnosis pada siswa dan orang tua di awal kelas Tahun Ajaran 2021/2022. Hal ini akan ia gunakan untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan siswa-siswinya.

  1. Benar
  2. Salah

3. Guru Ria diberi tahu bahwa salah siswa kelasnya terkonfirmasi positif setelah kunjungannya dari luar kota. Guru Ria kemudian melaporkan kepada tim kesehatan sehingga PTM tetap berjalan seperti jadwal biasa.

  1. Benar
  2. Salah

4. Guru Patria menyusun komposisi PTM dan PJJ di kelasnya dengan menekankan komposisi terbanyak pada PTM yaitu 4 kali seminggu. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan banyaknya beban materi belajar yang perlu dikuasai dan dilatih oleh siswa kelas 5 menghadapi AKM.

  1. Benar
  2. Salah

5. Berkaca dari pengalaman pembelajaran di Tahun Ajaran yang lalu, Guru Dito bertekad untuk melakukan strategi asesmen formatif yang lebih beragam di Tahun Ajaran 2021/2022, dan memberikan umpan balik yang berkala pada siswa-siswinya sehingga mereka dapat melakukan perbaikan jangka pendek.

Baca Juga :  Soal Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa Seri PPSPPI dan Jawabanya
  1. Benar
  2. Salah

6. Guru Ima mengajar di TK A dan memberikan tugas-tugas mandiri yang harus dilakukan bersama-sama oleh murid dan orangtua di rumah. Hal ini dilakukan untuk tetap memberikan stimulasi langsung pada murid TK A yang tidak dapat dilakukan secara maksimal melalui PTM.

  1. Benar
  2. Salah

7. Karena banyaknya Rombel di jenjang kelas VII, maka jumlah klombel untuk setiap kelas terpaksa dibuat sedikit lebih besar dari batasan ketentuan maksimal sehingga dapat mengakomodasi semua siswa untuk mengalami PTM minimal 2 kali seminggu.

  1. Benar
  2. Salah

8. Untuk memastikan semua guru tetap bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai jam mengajar, semua guru, baik mereka yang akan mengajar di sesi PTM maupun yang tidak, tetap diharuskan bekerja dari sekolah.

  1. Benar
  2. Salah

9. Sebelum Tahun Ajaran baru dimulai, Sekolah tempat Guru Wahyudi mengajar, menjadwalkan sosialisasi kepada orangtua murid untuk memahami ketentuan PTM terbatas sekolah secara umum, dan memahami jadwal pelajaran kelas secara khusus. Hal ini penting, agar orangtua memiliki pemahaman yang sama akan protokol kesehatan dan tujuan pembelajaran anaknya untuk memberikan dukungan penuh.

  1. Benar
  2. Salah
Baca Juga :  Soal Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dan Jawabannya

10. Guru Suci mengajar Matematika di kelas IX SMP. Beban mengajar Guru Suci saat Pembelajaran di Tahun Ajaran 2021/2022 akan berkali-kali lipat, karena ia harus mengajar berkali-kali sehari.

  1. Benar
  2. Salah

Demikian informasi “Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022″

Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Soal dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Baca Juga :  Soal dan Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 3 Seri Semangat Guru
23 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *