Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya

Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya

Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya

INFO PENDIDIKAN – Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya

Modifikasi Isi berarti materi-materi pelajaran yang diberlakukan untuk peserta didik reguler diubah untuk disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuan PDBK. Dengan demikian PDBK mendapatkan sajian materi yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuannya. Modifikasi Isi bisa berkaitan dengan keleluasan, kedalaman dan kesulitannya berbeda (lebih rendah) daripada materi yang diberikan kepada peserta didik reguler.

A. Jawaban Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran

Pertanyaan : Berdasar tugas yang sudah Anda kerjakan pada kegiatan modifikasi tujuan, lakukan modifikasi isi/materi agar kegiatan pembelajaran lebih sesuai dengan kebutuhan peserta didik berkebutuhan khusus.

Baca Juga :  Laporan Pengembangan Diri Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Jawab :

Kompetensi Dasar (tuliskan Kompetensi Dasar yang sudah Anda pilih) : 3.2 Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan.

Materi Pembelajaran bagi Peserta Didik Reguler : Organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan.

Penjelasan Modifikasi Materi bagi Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus : Dibantu oleh guru disampingnya, siswa diberikan penjelasan tentang materi organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan secara perlahan.

Baca Juga :  Soal dan Jawaban Asesmen Pasca Panduan Pembelajaran Untuk Guru

B. Jawaban Refleksi Aktifitas 2 Perencanaan Pembelajaran

Pertanyaan : Setelah Anda mengerjakan tugas tentang modifikasi isi/materi, menurut Anda mengapa modifikasi isi/materi tersebut penting untuk dilakukan?

Jawab : Modifikasi isi/materi penting dilakukan untuk sekolah inklusif karena penyandang disabilitas memliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda dengan anak yang normal, sehingga tidak mungkin disamakan dalam hal materi belajar dan kegiatan pembelajaran

Demikian informasi “Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya”

Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Soal Tugas Aktivitas 2 dan Refleksi Perencanaan Pembelajaran Beserta Jawabannya” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Baca Juga :  Soal dan Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 2 Critical Thinking
10 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *