Info Pendidikan Terbaru PPPK Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021

Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021

Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021

INFO PENDIDIKAN – Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021

Bagaimana cara unggah dokumen persyaratan?

Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCASN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang Anda unggah akan ditolak oleh sistem.

Bagaimana jika saya gagal unggah dokumen persyaratan?

Silahkan refresh halaman dan pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing-masing dokumen yang dipersyaratkan dalam aplikasi SSCASN.

Dokumen apa saja dan berapa ukuran dan tipe file yang diunggah?

  • Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf.
  • Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf.
  • Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf.
  • Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf.
Baca Juga :  Cara Mengisi Deklarasi Sehat Pada Portal SSCASN 2021

Bagaimana agar proses unggah dokumen dapat lebih cepat?

Bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang stabil, space bandwith yang cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

Saya sudah melamar secara online, apakah perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi administrasi?

Berkas fisik untuk seleksi admin tergantung pada kebutuhan masing-masing instansi. Untuk itu perhatikan pengumuman dari masing-masing instansi.

Apakah saya dapat mengganti dokumen yang sudah saya unggah?

Dokumen yang sudah diunggah masih dapat diganti selama Anda belum klik “Akhiri Pendaftaran”.

Bagaimana jika saya lupa password login ke Pendaftaran SSCASN?

Silahkan akses halaman Helpdesk SSCASN di https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id kemudian pilih menu “Reset Password Akun SSCASN” dan lengkapi form isian yang tersedia.

Bagaimana jika saya lupa Jawaban Pengaman-1?

Silahkan akses halaman Helpdesk SSCASN di https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id kemudian pilih menu “Lupa Jawaban Pengaman 1” dan lengkapi form isian yang tersedia.

Bagaimana jika saya lupa Jawaban Pengaman-2?

Silahkan akses halaman Helpdesk SSCASN di https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id kemudian pilih menu “Lupa Jawaban Pengaman 2” dan lengkapi form isian yang tersedia.

Baca Juga :  Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap II Digelar 7 Desember

Apakah yang dimaksud dengan masa sanggah?

Masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi (seleksi administasi dan seleksi UNBK), dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

Apakah pelamar dapat mengajukan sanggahan setelah pengumuman seleksi Administrasi?

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi administrasi terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan Instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi dengan login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu mengisikan sanggahannya dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Apakah pelamar dapat mengajukan sanggahan setelah pengumuman seleksi UNBK?

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi UNBK terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan Instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi UNBK dengan login ke halaman SSCN dihttps://daftar-sscasn.bkn.go.id/login, lalu mengisikan sanggahannya dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Baca Juga :  Honorer Gagal di Seleksi PPPK Guru Tahap Pertama, Langsung Gugur?

Kapan batas waktu pengumuman ulang instansi setelah masa sanggah?

Apabila pelamar dapat membuktikan bahwa dokumen persyaratan yang telah diunggah/disampaikan telah sesuai dengan persyaratan umum dan khusus yang ditentukan oleh instansi, instansi wajib mengumumkan ulang hasil seleksi paling lama 7 (tujuh) hari kalender setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah. Dengan catatan, dokumen persyaratan yang digunakan untuk sanggahan, adalah data pelamar saat awal mendaftar di SSCASN 2021.

Demikian informasi “Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021″

Sumber : https://sscasn.bkn.go.id

Baca Juga : Tanya Jawab Tentang PPPK Guru Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Tanya Jawab Dokumen Yang Di Upload Dan Masa Sanggah PPPK Guru 2021” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

13 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 Comment

  1. Kenapa punya saya pas mau bikin akun tidak bisa, dan katanya disiti NIK diblokir otomatis oleh sistem karena PNS aktip. Padahal saya masih honorer (GTT) mohon konfirmasinya biar saya bisa bikin akun dan mendaftar pppk trimakasih.

  2. 1.Apakah saya bisa lolos seleksi administrasi karena saya keliru menginput data tanggal ijazah sehingga terjadi kesalahan.
    2. Apakah bisa di sanggah jika saya tidak lolos seleksi administrasi

  3. Assalamualikum pak/ibu maaf saya mau bertanya wakti saat penggunggahan dokumen sertifikat pendidik saya salah mengeklik akta IV padahal saya tidak punya sertifikat pendidik dan tidak bisa menghapus file yg saya unggah krna sudah di resume bagaimana untuk solusi nya bapak/ibu?

  4. Jika ada dokumen yg kurang saat di unggah misalx unggah transkrip nilai yg harusnya dua lembar tapi terunggah hanya satu apakah bisa di sanggah?

  5. Yang terupload 1 lembar, transkip nilai say, makanya saya tidak lulus adm CPNS, apa bisa saya sanggah, untuk meng-upload nya ke dua transkip nilai, untuk memastikan kalau itu transkip niali saya yang benar.

  6. assalamualaikum,pak bagaimana seperti saya ini pak,transkip nilai tidak terunggah namun ijazah yg terunggah,apakah bisa disanggah seperti ini pak

  7. saya salah upload ijazah, yang Ter upload ijazah akta IV, seharusnya bukan itu. minta sarannya bagaimana alasan saya untuk sanggahan

  8. Mohon jawaban, agar saya lebih tenang, usia saya 35+, tetapi di hasil seleksi kompetensi pengadaan pppk guru 2021, nilai teknis saya masih nilai murni, blm ada penambahan nilai afirmasi usia. Pada saat sanggah, saya menjelaskan kronologi klo tgl lahir saya 07-09-1985 dan saat mendaftar ujian tgl 05-07-2021, intinya saat mendaftar usia saya lbh dari 35, saya upload bukti nilai kompetensi saya yang msh murni, kira-kira sanggahan saya diterimakah? kira-kira verifikator mengecek kartu ujian saya? soalnya di kartu ujian tertulis jelas tgl lahir dan tgl pendaftaran saya. Terima kasih