Info Pendidikan Terbaru PPPK tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021

tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021

tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021

INFO PENDIDIKAN – tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021

Sobat Pendidikan, pertama-tama saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah lulus tahap administrasi seleksi pppk guru, Semoga tahap seleksi kompetensi juga lulus sampai ke tahapan wawancara. Baik sesuai dengan judul postingan berikut laman ini tuliskan…

tips dan trik mengerjakan soal ujian PPPK guru 2021

  1. Pada soal bertema pelayanan publik yang memuat soal-soal berkaitan unsur kebijakan publik, pilihlah ciri yang paling menguntungkan masyarakat banyak.
  2. Pada soal bertema TIK yang memuat unsur teknologi atau komputer, cari jawaban yang paling maju atau canggih.
  3. Pada tema orientasi kepada orang lain, misalnya soal dalam situasi kelompok, pilihlah jawaban yang berorientasi pada orang lain yang terdapat dalam kelompok, yaitu rekan kerja.
  4. Pada soal bertema kemampuan beradaptasi, misalnya lingkungan kerja baru, sistem baru, rekan kerja, atau atasan baru, pilihlah jawaban yang mencerminkan supel, adaptif, komunikatif, dan mau mencoba hal-hal baru.
  5. Pada soal bertema kemampuan mengendalikan diri, misalnya kegagalan saat ujian, kerugian, atau bangkrut, pilihlah jawaban yang mencerminkan dan menerima kesalahan.
  6. Pada soal bertema kemampuan bekerja mandiri, sebagai contoh sakit ketika ada tugas, maka pilih jawaban yang menegaskan bahwa tugas akan selesai dengan baik oleh diri sendiri.
  7. Pada soal bertema kemauan belajar, misalnya soal yang memuat unsur diklat, pendidikan, kursus, dan bimbel, pilih jawaban yang mencerminkan keinginan yang tinggi untuk belajar terus menerus.
  8. Pada soal bertema orientasi terhadap pelayanan, misalnya terdapat tugas yang berhubungan dengan pihak luar, pilih jawaban yang cenderung dilakukan untuk kepentingan orang lain di luar kelompok.
  9. Pada soal yang memiliki unsur kebijakan publik bertema sosial budaya, pastikan memilih jawaban yang tidak mengandung unsur tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).
  10. Pada soal bertema kreativitas dan inofasi, misalnya adanya unsur baru dalam dunia kerja, pilih jawaban yang kreatif, bebas, dan out of the box.
  11. Pada soal bertema profesionalisme, misalnya ada gangguan dalam pekerjaan, pilih jawaban yang menunjukkan sikap akan tetap fokus bekerja meskipun ditengah-tengah gangguan.
  12. Pada soal betema jejaring kerja, misalnya soal yang mengandung unsur koneksi atau pergaulan, pilih jawaban yang mencerminkan sikap supel dan terbuka ke semua orang.
  13. Pada soal bertema integritas diri, misalnya adanya gangguan pekerjaan mengarah ke tindakan korupsi atau curang, pastikan untuk tidak memilih jawaban yang mengarah ke tindakan KKN atau menyalahgunakan jabatan.
  14. Pada soal yang mengandung unsur tantangan dalam pekerjaan baru yang bisa diraih, pilih jawaban yang mencerminkan antusiasme, suka tantangan, dan semangat berprestasi.
  15. Pada soal bertema kemampuan mengkoordinir atau menggerakkan orang lain sebagai atasan, pastikan memilih jawaban yang berisi perintah kepada orang lain secara jelas.
  16. Pada soal bertema tugas dan kerjasama kelompok, pilih jawaban yang berkaitan dengan kerja sama dalam kelompok.
Baca Juga :  Download Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag Tahap 1 Tahun 2021

Demikian informasi “tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021″

Baca Juga : Info PPPK — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

14 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *