Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021

Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021

Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021

InfoASN.id – Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021

Penjelasan tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara secara Elektronik Tahun 2021.

Sahabat Pendidikan, pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi seputar pemutakhiran data mandiri ASN yang akan mulai untuk di lakukan pada bulan Juli tahun 2021, oleh kerananya perlu untuk dipahami maksud dan tujuan dari diadakannya Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara secara Elektronik Tahun 2021.

Seperti dikutip dari surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 87 Tahun 2021 Tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara secara Elektronik Tahun 2021, bahwa untuk memperoleh data Aparatur Sipil Negara yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya Satu Data Aparatur Sipil Negara sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia, perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri Aparatur Sipil Negara dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN

Nantinya Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara secara Elektronik Tahun 2021 tersebut dilakukan melalui Aplikasi MySAPK berbasis gawai (mobile) dan web yang dibangun Badan Kepegawaian Negara (BKN). Adapun cara untuk melakukannya maka dapat dilakukan melalui pengisian di aplikasi MySAPK yang telah tersedia di google play store yang tentunya dapat diunduh dengan mudah.

TUJUAN PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI ASN

Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri adalah sebagai berikut :

1. Memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman dalam rangka penyelenggaraan pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non ASN secara elektronik Tahun 2021;

Baca Juga :  Jadwal Pemutakhiran Data Melalui MY SAPK BKN Berdasarkan Kabupaten Kota SE INDONESIA

2. Mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, berkualitas baik sehingga dapat menciptakan interoperabilitas Data ASN; dan

3. Meningkatkan kualitas dan integritas Data dalam rangka mendukung terwujudnya Satu Data ASN dan

4. kebijakan pemerintah di bidang manajemen Aparatur Sipil Negara

Adapun Ruang lingkup pemutakhiran data mandiri adalah sebagai berikut :

A. Prosedur akses pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non ASN;

B. Prosedur usul pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non ASN;

C. Prosedur Administrator pemutakhiran data;

D. Prosedur verifikasi dan persetujuan data; dan

E. Prosedur bantuan sistem pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non ASN.

Selain itu dalam melakukan Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara secara Elektronik Tahun 2021 juga terdapat pedoman pemutakhiran data mandiri aparatur sipil negara dan pejabat pimpinan tinggi non aparatur sipil negara yang harus dipahami oleh seluruh ASN dan siapapun yang terlibat di dalamnya. Untuk lebih jelasnya maka silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga :  Panduan Pengisian PDM MYSAPK BKN Tahun 2021

Berikut ini pedoman pemutakhiran data mandiri aparatur sipil negara dan pejabat pimpinan tinggi non aparatur sipil negara tahun 2021 selengkapnya (DISINI)

Demikian informasi “Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021″

Baca Juga : Karir Guru Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Tujuan Pemutakhiran Data Mandiri ASN di MySAPK Tahun 2021” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

11 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *