Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN

Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN

Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN

INFO PENDIDIKAN – Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN

langkah-langkah mengatasi lupa email saat akan melakukan reset password login di My SAPK BKN saat akan melakukan pemutakhiran data ASN.

Sahabat ASN dimanapun berada, saat ini pihak BKN telah memberikan informasi kepada setiap ASN diseluruh wilayah Indonesia agar dapat melakukan aktivasi akun pada aplikasi My SAPK BKN. Tujuannya tak lain ialah agar para ASN dapat melakukan pemutakhiran data ASN secara mandiri sesuai dengan kepentingan data yang akan di ubah pada masing-masing ASN.

Seperti kita ketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya untuk bisa melakukan perubahan data ASN yaitu hanya di berikan akses kepada pihak BKPSDM dimasing-masing daerah sehingga ASN tidak dapat melakukan perubahan mandiri pada aplikasi My SAPK melainkan hanya bisa melihat data-data yang dimunculkan pada aplikasi tersebut.

Nah saat ini pihak BKN akan membuka akses bagi para ASN untuk bisa melakukan edit data pribadi ASN atau lebih tepatnya melakukan pemutakhiran data mandiri ASN secara individu pada aplikasi My SAPK BKN. Bagi ASN yang merasa ada data yang masih kurang sesuai dengan yang di tampilkan pada aplikasi My SAPK BKN maka nantinya setiap ASN bisa melakukan update data dan tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku yakni dengan menupload data yang sesuai dengan data yang akan di rubah atau di perbaharui.

Baca Juga :  cara verifikasi data pns di Aplikasi mysapk

Sebelum para ASN melakukan perubahan data mandiri di layanan My SAPK BKN maka hal utama yang paling penting untuk dilakukan oleh setiap ASN ialah melakukan login dan aktivasi kedalam aplikasi My SAPK BKN. Apabila ASN tidak bisa login kedalam aplikasi tersebut maka dipastikan ASN tersebut tidak akan bisa melakukan update data mandiri di aplikasi My SAPK BKN.

Saat ini banyak sekali kendala yang dialami oleh para ASN saat akan melakukan login dan aktivasi pada aplikasi My SAPK BKN. Sebenarnya untuk ASN yang baru pertama kali akan melakukan login kedalam aplikasi My SAPK BKN maka dapat secara mudah login keaplikasi tersebut dengan cara memasukkan username dengan menggunakan nomor induk kepegawaian (NIP) dan memasukkan password dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK).

Bagi yang belum mengetahui cara untuk bisa menggunakan aplikasi My SAPK BKN maka terlebih dahulu anda harus mendownload aplikasi tersebut melalui internet atau melalui google play. Jika anda menggunakan HP maka wajib untuk mendownload aplikasi tersebut untuk bisa menggunakannya sedangkan jika anda akan mengakses melalui laptop atau computer maka anda bisa mengaksesnya melalui alamat https://pdm-asn.bkn.go.id/ dan memilih MySAPK web.

Sahabat ASN yang berbahagia salah satu hal penting yang harus dikatahui oleh para ASN saat akan melakukan aktivasi akun di My SAPK BKN yaitu harus melakukan perubahan password yang tadinya password menggunakan NIK maka untuk melakukan aktivasi maka harus mengubah password tersebut. Nah salah satu tahapan untuk melakukan perubahan password login My SAPK BKN yaitu anda harus mengetahui nama email yang terdaftar di aplikasi My SAPK BKN anda masing-masing.

Baca Juga :  Panduan Pengisian PDM MYSAPK BKN Tahun 2021

Saat ini banyak sekali kasus dimana para ASN yang akan melakukan aktivasi akun dengan melakukan perubahan password login di My SAPK BKN terkendala dengan email yang terdaftar sebab kebanyakan para ASN telah lupa dengan email yang terdaftar di aplikasi tersebut sehingga banyak ASN yang tidak bisa melakukan aktivasi akun.

Pada postingan ini saya akan memberi solusi untuk mengatasi lupa email yang digunakan di aplikasi My SAPK BKN. Seperti kita ketahui bahwa seluruh data kepegawaian yang telah terinput di dalam aplikasi My SAPK BKN yaitu bersumber dari data pribadi ASN yang diinput oleh pihak BKPSDM yang salah satunya ialah email masing-masing ASN ketika melakukan penginputan data ePUPNS.

Nah bagi anda yang lupa akan email yang digunakan untuk melakukan reset password login di My SAPK BKN maka untuk bisa mengetahuinya anda bisa mendatangi pihak BKPSDM dan meminta untuk di lihatkan email yang terdaftar sehingga nantinya email tersebutlah yang bisa anda gunakan untuk melakukan reset password login di My SAPK BKN.

Baca Juga :  Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri ASN & PPT Non ASN 2021

Jika ternyata email yang terdaftar juga bermasalah atau anda sudah tidak mengingat lagi password login ke email tersebut maka anda bisa melakukan update data email atau perubahan email melalui operator data kepegawaian yang ada di BKPSDM. Dan jika anda anda sudah mendapatkan email yang terdaftar maka silahkan anda coba untuk menggunakannya saat akan melakukan reset password login di aplikasi My SAPK BKN.

Nantinya ketika anda melakukan aktivasi akun dan melakukan perubahan password login ke aplikasi My SAPK BKN maka anda akan dikirimkan token ke email yang terdaftar sehingga anda nantinya bisa untuk melakukan perubahan password login My SAPK BKN. Setelah anda berhasil melakukan aktivasi akun login ke My SAPK BKN maka silahkan anda lakukan pemutakhiran data pribadi ASN sesuai petunjuk yang ada di buku panduan yang telah di bagikan.

Sekian informasi ini saya bagikan semoga anda yang mengalami kasus lupa email yang terdaftar pada My SAPK BKN maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkan solusinya.

Demikian informasi “Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN”

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Cara Mengatasi Lupa Email My SAPK BKN” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

14 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Comment

  1. Saya lupa akun dan passwod saya yg terdaftar di BKN pusat pada pendataan pegawai tahun 2014,sehingga saya kesulitan masuk di my sapk bkn saat ini. olehnya itu saya mohon bantuan untuk dibukakan data saya melalui akun saya yang lupa.

  2. Sayangnya masih tidak karuan. tidak ada fitur untuk menghapus data yang salah yang sudah tertulis didalamnya. yang ada hanya menambah data. bikin puyeng saja.
    saya mau merubah data SD, tapi g ada fitur ubah, di klik malah lain yg muncul