Info Pendidikan Terbaru TIPS Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya

Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya

Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya

InfoASN.id – Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya

Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun – Akun belajar.id adalah akun google yang diberikan oleh kemdikbudristek bekerja sama dengan google. Dengan anda memiliki akun belajar.id tentunya memiliki keunggulan tersendiri yang mana akun tersebut gratis dan memiliki penyimpanan unlimited artinya tidak terbatas. Boleh dibilang akun premium namun gratis.

Namun tidak semua guru, tendik dan siswa mendapatkan akun belajar.id tersebut? Pada artikel saya kali ini akan membahas Cara Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun.

Baca Juga :  Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Guru, Mendapat Pengakuan Sebagai Guru Yang Berhasil dan Baik

Berikut ini adalah langkah-langkah  Mengajukan Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa yang belum memiliki Akun :

1. Membuat Surat Permohonan pengajuan akun belajar.id

Dalam pembuatan surat permohonan berisi data pemohon dalam hal ini memuat data kepala sekolah meliputi: Nama, NIP, Pangkat/Golongan, dan Jabatan. Selain itu dalam surat permohonan tersebut bila untuk guru berisi data: Nama, NIP, NUPTK,Tempat Tugas. sedang untuk permohonan akun siswa memuat data siswa meliputi: Nama, tempat tanggal lahir, NIS, NISN, kelas. Contoh surat permohonan akun belajar.id silahkan anda unduh di bagian bawah

Baca Juga :  Contoh Strategi Pembelajaran yang Memfasilitasi Pengembangan Kreativitas, Kecerdasan, dan Minat Peserta Didik

Setelah surat permohon pembuatan akun sudah jadi silahkan dicetak selanjutnya ditandatangi dan cap basah oleh kepala sekolah. Langkah selanjutnya silahkan anda scan surat permohonan pembuatan akun belajar.id tersebut.

2. Mengajukan permohonan pembuatan akun belajar.id

Surat pengajuan permohonan akun yang sudah ditandatangani dan cap basah berupa hasil  Scann silahkan anda kirim ke alamat email ini agen_ult_1@pusdatin.belajar.id

3. Silahkan anda tulis Pesan pada alamat email tersebut yang berisi : ” Permohonan Akun Belajar.id Bagi Guru dan Siswa atas nama …….”

4. Silahkan pengajuan permohonan akun belajar.id  anda secara berkala di portal pd.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun verval melalui akses operator sekolah.

Baca Juga :  Pengertian Pendidikan Formal, Non Formal, dan Informal Beserta Contohnya

5. Semoga berhasil

Selengkapnya silahkan download contoh surat permohonan pembuatan akun belajar.id bagi GTK baru atau yang belum ada akunnnya di portal pd datadik kemdikbud. (UNDUH DISINI)

Demikian informasi “Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya”

Baca Juga : Tips Lainnya — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Cara mendapatkan Akun belajar.id Bagi Guru Baru atau belum ada akunnya” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

5 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *