Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

INFO PENDIDIKAN – Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Sobat Pendidikan, Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran Modul 1 Mengenal Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran.

A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Tentang Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Latihan Pemahaman :

1. Serangkaian kriteria indikator yang menunjukkan proses peserta didik untuk mencapai kompetensi pada tujuan pembelajaran dikenal dengan istilah …

a. Kriteria diagnostik tujuan pembelajaran

b. Kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran

c. Kriteria kelulusan

d. Kriteria pemahaman tujuan pembelajaran

Jawab : b

2. Di bawah ini merupakan pendekatan yang dapat digunakan pendidik dalam menetapkan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran, KECUALI…

a. Pendekatan menggunakan deskripsi kriteria

b. Pendekatan menggunakan rubrik

c. Pendekatan menggunakan instrumen jurnal dan portfolio

d. Pendekatan menggunakan skala atau interval nilai

Jawab : c

Cerita Reflektif : Bagaimana penentuan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran yang Ibu dan Bapak lakukan selama ini?

Jawab : Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran diturunkan dari indikator asesmen suatu tujuan pembelajaran, yang mencerminkan ketercapaian kompetensi pada tujuan pembelajaran

B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Pendekatan untuk Menentukan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran

Latihan Pemahaman :

Baca Juga :  Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Pengertian dan Bentuk-Bentuk Kekerasan

1. Di bawah ini, pernyataan yang paling tepat terkait pendekatan rubrik adalah…

a. Kriteria disusun secara detail untuk setiap murid

b. Capaian kriteria dikonversi dengan angka

c. Kriteria dideskripsikan berdasarkan jenjang pemahaman murid

d. Capaian kriteria disusun berdasarkan materi

Jawab : c

2. Manakah alur yang tepat yang dilakukan Ibu Amrita untuk membuat deskripsi kriteria?

a. Menyusun kompetensi sesuai dengan kata kerja operasional, menetapkan instrumen pengukuran dan melakukan pengukuran

b. Memeriksa prasyarat kompetensi, menetapkan indikator tujuan pembelajaran, menyusun instrumen pengukuran sesuai dengan kompetensi dan bentuk asesmen

c. Menetapkan tujuan pembelajaran, menyusun kompetensi dan menentukan kata kerja operasional

d. Menentukan kata kerja operasional, menetapkan tujuan pembelajaran dan menyusun kompetensi yang sesuai dengan kata kerja operasional

Baca Juga :  Kunci Jawaban Post Test Modul 1, 3 Dosa Pendidikan: Intoleransi

Jawab :  b

3. Hal-hal berikut ini yang tidak ditetapkan pada saat membuat pendekatan interval nilai adalah…

a. Kriteria penilaian

b. Interval nilai

c. Tindak lanjut (misalnya, terkait remedial)

d. Capaian pembelajaran

Jawab : d

Cerita Reflektif : Berdasarkan ketiga pendekatan yang telah dipelajari, pendekatan apa yang paling sering Ibu dan Bapak gunakan? Mengapa?

Jawab : Pendekatan interval nilai karena sesuai dengan kebutuhan dan kesiapan pendidik dalam mengembangkannya.

Demikian informasi “Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *