Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar

Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar

Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar

INFO PENDIDIKAN – Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar

Sobat Pendidikan, Apakah Anda memiliki karya di Ayo Guru Berbagi? Sebentar lagi layanan Ayo Guru Berbagi (AGB) akan segera diintegrasi dengan platform Merdeka Mengajar.

Ayo Guru Berbagi  merupakan gerakan kolaborasi pemerintah, guru, komunitas, dan penggerak pendidikan untuk bersama hadapi Covid-19. Mari gotong royong untuk berbagi ide dan praktik baik melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) agar anak-anak Indonesia bisa belajar dari mana saja.

Portal Ayo Guru Berbagi atau AGB memiliki banyak sekali fitur Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Artikel, Video, dan Aksi. Yang mana ini merupakan bentuk kolaborasi dan unggahan dari guru guru seluruh Indonesia, untuk saling belajar.

Baca Juga :  Contoh Laporan Tugas Tambahan Guru Piket Untuk Bukti Dukung Perencanaan Pengelolaan Kinerja di PMM

Karya AGB dapat memberikan manfaat bagi jutaan guru di seluruh Indonesia. Dengan mengunggah karya ke menu Bukti Karya di Platform Merdeka Mengajar sebelum akhir Juni 2023.

Berikut jenis konten di Ayo Guru Berbagi yang dapat Anda unggah ke Bukti Karya di Platform Merdeka Mengajar:

  • RPP, termasuk yang dikontribusikan oleh Guru Penggerak
  • Catatan Guru Penggerak
  • Artikel Praktik Baik dari Guru Penggerak
  • Artikel dari Guru lainnya

Selain itu, beberapa video/podcast pilihan yang telah dikurasi dari AGB akan ditampilkan ke Ide Praktik Platform Merdeka Mengajar.

Proses pemindahan karya Ayo Guru Berbagi ke Platform Merdeka Mengajar akan dilakukan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan

Saat ini layanan pengunggahan konten baru ke AGB sudah tidak dapat dilakukan, kecuali RPP untuk proses seleksi Program Guru Penggerak. Oleh karenanya, guru dapat mengoptimalisasikan Platform Merdeka Mengajar dalam berbagi praktik baik, termasuk menggunggah karya inovasi Anda melalui menu Bukti Karya.

Perlu diketahui, walaupun layanan pengunggahan konten baru ke AGB telah dihentikan, Anda masih dapat mengakses serta mengunduh sumber belajar yang ada di AGB, serta memanfaatkan beragam materi yang juga telah tersedia di menu Perangkat Ajar dalam PMM.

Caranya yaitu Anda dapat berkontribusi di meni Bukti Karya, yang nantinya karya Anda akan dilihat oleh 2,6 juta pendidik de- Indonesia.

Baca Juga :  Manfaat Guru Mengoptimalisasi Penggunaan Platform Merdeka Mengajar

Langkah- langkahnya yaitu:

  1. Klik Tambah Karya
  2. Kemudian Unggah karya yang sudah Anda siapkan baik RPP, video pembelajaran, video Aksi, artikel dan lain sebagainya.
  3. Jangan lupa untuk melengkapi info karya mulai dari Judul dan Deskripsi. Jangan lupa dibagian deskripsi dengan menuliskan tagar #BerbagiKaryadiPMM.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/UngguahKaryaAGB dan platform resmi Ayo Guru Berbagi.

Demikian informasi “Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Layanan Ayo Guru Berbagi Diintegrasikan dengan Platform Merdeka Mengajar” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

https://naikpangkat.com/

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *