Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

INFO PENDIDIKAN – Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Sobat Pendidikan, berikut contoh jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA Modul 1 Memahami Murid.

A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Pemetaan Murid

Latihan Pemahaman :

1. Kebutuhan belajar adalah jarak atau kesenjangan antara sasaran belajar yang ingin dicapai, dengan kondisi riil murid saat ini

Jawab : Benar

2. Pemetaan murid dapat dilakukan berdasarkan tiga kategori di bawah ini, kecuali?

Jawab : Kegemaran permainan.

Cerita Reflektif : Ibu dan Bapak Guru, yuk kita lihat kembali keadaan kelas kita! Apakah ada murid yang mempunyai kesulitan dalam belajar? Keadaan seperti apa yang ditampilkan murid? (suka melamun/telat merespon/tidak tuntas mengerjakan tugas dst)?

Jawab :

Kesulitan belajar tentu dihadapi oleh seluruh murid dengan berbagai keadaan yang berbeda serta penanganan yang berbeda pula. Itu semua tergantung dari pribadi dan karakter masing-masing murid.

B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Identifikasi Kebutuhan Murid

Latihan Pemahaman :

1. Apa cara yang dapat kita lakukan untuk memvalidasi ragam bahasa yang digunakan sehari-hari oleh murid?

Jawab : Memperhatikan bahasa yang digunakan dalam percakapan sehari-hari

2. Cara mengajarkan membaca pada murid SD kelas awal adalah dengan menyebutkan nama huruf dan tanpa konteks.

Pernyataan di atas adalah…

Jawab : Salah

Cerita Reflektif : Untuk mengidentifikasi kebutuhan kognitif murid, strategi apa yang ingin Anda lakukan?

Jawab : Pendekatan dan identifikasi perilaku murid

C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Menyelaraskan Kebutuhan Murid dengan Tujuan Pembelajaran SMP-SMA

Latihan Pemahaman :

1. Menurut Marcie Nordlund, kita dapat melakukan pembelajran berdiferensiasi dengan melakukan modifikasi pada ketiga hal ini, kecuali…

Jawab : Cara berbicara di kelas

2. Bagaimana cara kita mengenali kemampuan dan kebutuhan murid?

Jawab : Melakukan asesmen diagnostik

3. Salah satu fungsi asesmen diagnostik adalah…

Jawab : Semua benar

Cerita Reflektif : Setelah mempelajari materi ini, strategi yang akan saya lakukan untuk menyelaraskan kebutuhan murid dengan tujuan pembelajaran adalah…

Jawab :

Memperbanyak pembelajaran dengan memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari terutama pada lingkungan sekitar.

D. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Manajemen Kelas

Latihan Pemahaman :

Baca Juga :  Perbedaan Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri Belajar, Mandiri Berubah Serta Mandiri Berbagi

1. Berikut adalah ragam strategi manajemen kelas campuran yang benar, kecuali…

Jawab : Menetapkan bahan belajar harus yang diberikan oleh guru.

2. Dalam pengaturan manajemen kelas yang efektif, kita tidak perlu melibatkan murid dalam prosesnya.

Pernyataan di atas adalah…

Jawab : Salah

Cerita Reflektif : Setelah mempelajari materi ini, praktik manajemen kelas seperti apa yang ingin Anda rubah untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas?

Jawab :

Pembelajaran student center dan melaksanakan asesmen.

Demikian informasi “Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Modul 1 Jawaban Cerita Reflektif Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *