Info Pendidikan Terbaru PPPK Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022

Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022

Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022

INFO PENDIDIKAN – Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022

Sobat Pendidikan, Dirjen GTK, Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pembatalan Penempatan Pelamar Prioritas 1 P1 Seleksi Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2022.

Surat Edaran Pembatalan Penempatan Pelamar Prioritas 1 P1 Seleksi Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2022 tersebut bernomor 1199/B/GT.00.08/2023 dan diterbitkan tanggal 1 Maret 2023.

Di dalam Surat Edaran Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2022 sehubungan dengan telah berakhirnya proses pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 melalui halaman https://sscasn.bkn.go.id, disampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi kembali dengan adanya sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapat penempatan.

Terhadap keadaan ini, bagi pelamar yang ingin mempertanyakan lebih lanjut dapat mengakses layanan bantuan Guru PPPK pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau nomor telepon 02150847721.

Baca Juga :  Kemendikbudristek: Seleksi 1 Juta Guru PPPK Lanjut, Pemda Ajukan Formasi

Dengan adanya pengumuman ini, nama-nama yang terlampir dalam daftar ini dibatalkan penempatannya.

Dalam surat pengumuman tersebut tercantum beberapa informasi sebagai berikut :

Sehubungan dengan telah berakhirnya proses pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 melalui halaman https://sscasn.bkn.go.id, pemerintah menyampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi kembali dengan adanya sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapat penempatan.

Dengan kata lain pelamar prioritas (P1) PPPK 2022 yaitu sejumlah 3.043 pelamar melalui pengumuman tersebut telah resmi bahwa terjadi pembatalan penempatan. Awalnya mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapa penempatan.

Dalam pengumuman tersebut pemerintah juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pembatalan PPPK yang terjadi. Terhadap keadaan tersebut, bagi pelamar yang ingin mempertanyakan lebih lanjut dapat mengakses layanan bantuan Guru PPPK pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau nomor telepon 021 50847721.

Pengumuman mengenai pembatalan P1 PPPK 2022 menjadi kabar yang kurang membahagiakan khususnya bagi mereka guru pelamar prioritas (P1) PPPK 2022 yang awalnya bahagia mendapatkan penempatan, kini harus menelan pil pahit karena adanya pembatalan penempatan oleh Pemerintah.

Baca Juga :  tips dan trik mengerjakan ujian PPPK Guru 2021

Sedikit informasi mengenai pembatalan pelamar prioritas (P1) PPPK 2022 oleh Kemdikbudristek yang diakses melalui web gurupppk.kemdikbud.go.id. Dalam surat tersebut terlampir nama-nama guru yang berasal dari beberapa kota dan daerah yang ada di Indonesia yang mengalami pembatalan penempatan.

Bagi Anda, guru yang merasa menjadi pelamar prioritas (P1) PPPK 2022 bisa untuk mengecek nama kalian apakah tercantum dalam pembatalan atau tidak. Jika tercantum namanya, maka harap bersabar semoga ke depan akan ada kabar yang menggembirakan.

Sebelumnya, pemerintah juga memberikan pengumuman pengunduran hasil seleksi ASN PPPK Guru tahun 2022 hingga maksimal tanggal 10 Maret 2023. Namun akhirnya batal kembali.

Jika melihat pengumuman resmi Kemdikbudristek tentu akan banyak kekecewaan yang dirasakan oleh guru honorer khususnya guru honorer yang telah mengabdi puluhan tahun. Mereka berharap bisa diangkat menjadi ASN PPPK Tahun ini, namun karena adanya info pembatalan penempatan p1 pppk 2022 membuat mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan semoga pada saatnya nanti mereka benar-benar bisa diangkat menjadi ASN.

Baca Juga :  Aturan Baru! Permendikbud Ristek No 13 Tahun 2023 Terkait Disiplin PPPK

Namun  tidak perlu terlalu larut dalam kekecewaan karena tentu masih ada angin segar di tahun 2023. Angin segar tesebut adalah akan dibukanya pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023.  Semoga pada rekrutmen PPPK 2023 untuk P1 yang mengalami pembatalan penempatan akan menemukan titik terang untuk benar-benar diangkat menjadi PPPK.

Pemerintah membuka rekrutmen PPPK yang ditujukan salah satunya untuk guru honorer. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah akan melakukan rekrutmen PPPK di tahun 2023 ini. Semoga pada rekrutmen PPPK 2023 nanti akan ada kabar yang membahagiakan bagi semua guru honorer khususnya bagi guru pelamar prioritas P1 PPPK 2022.

Selengkapnya, Surat Edaran Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022 dapat di unduh di bawah ini :

Download Surat Edaran Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022

Demikian informasi “Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022”.

Terima kasih sudah berkunjung, apabila artikel “Pembatalan Penempatan Pelamar P1 Seleksi Guru PPPK 2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *