Info Pendidikan Terbaru CPNS Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November

Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November

Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November

INFO PENDIDIKAN – Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November

Sobat Pendidikan, sebelumnya pengumuman SKD CPNS 2021 direncanakan akan disampaikan pada 17-18 Oktober 2021 sebagaimana tercantum dalam SE 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021. Meski demikian, telah dikabarkan kalau pengumuman SKD CPNS 2021 akan diundur.

Melansir dari CNN Indonesia, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan kalau pengumuman hasil SKD CPNS 2021 resmi diundur di beberapa instansi kementerian dan lembaga (K/L).

Satya mengatakan kalau jadwal pengumuman hasil SKD di sejumlah K/L ini akan diundur sampai awal November. Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya masih belum menentukan detail tanggal pengumuman SKD CPNS 2021.

Baca Juga :  Alur Seleksi CPNS 2021: Pendaftaran, Tes hingga Pengumuman

“Ditunda. Jadi nampaknya tidak hari ini atau besok. Awal November. Tanggal pastinya belum,” kata Satya.

Meski begitu, Satya menyebut hasil seleksi SKD di beberapa kementerian dan lembaga yang sudah rampung akan segera diumumkan. Sehingga, jadwal pengumuman dari sejumlah kementerian dan lembaga ini bisa saja sudah disampaikan sebelum awal November.

“Bagi instansi yang sudah selesai melaksanakan SKD akan diumumkan terlebih dahulu,” kata dia.

Baca Juga :  Surat Edaran MENPAN Pendataan Tenaga Honorer di Lingkungan Instansi Pemerintah

Satya mengungkapkan, alasan penundaan hasil seleksi SKD CPNS 2021 karena masih ada kementerian dan lembaga (K/L) yang masih melaksanakan seleksi tersebut. Ia menyebut, proses seleksi di beberapa K/L akan selesai akhir Oktober.

“Ini karena ada lembaga kementerian dan lembaga belum selesai karena akhir Oktober mungkin baru selesai, terutama kementerian yang rekrutnya banyak orang,” ucapnya.

Selain itu, saat ini pihaknya beserta Panselnas juga masih melakukan proses rekonsiliasi. “Masih dalam proses rekonsiliasi. berarti yang sudah melaksanakan, sedang mengirimkan nilainya ke kami untuk direkap,” kata dia.

Baca Juga :  Daftar 166 Instansi yang Umumkan Hasil SKD CPNS 2021 dan PPPK Nonguru

Jadi bagi peserta yang belum bisa membuka pengumuman SKD CPNS 2021 jangan khawatir. Tetap tenang dan tunggu informasi selanjutnya.

Demikian informasi “Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November”

Sumber : detik.

Baca Juga : Info CPNS — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *