Info Pendidikan Terbaru DAPODIK Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022

Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022

Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022

INFO PENDIDIKAN – Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022

Sobat Pendidikan Operator Dapodik tidak perlu risau apabila terdapat data Guru ataupun data Tenaga Kependidikan yang tidak muncul / hilang di Aplikasi Dapodik Versi 2022. Bukan hanya satu atau beberapa data saja, tetapi bahkan seluruh data Guru dan Tendik raib tanpa tersisa.

Perlu diketahui bahwa untuk dapat mengoperasikan atau menggunakan Aplikasi Dapodik, perlu pemahaman yang lebih. Bukan hanya sekedar tahu, tetapi sekaligus menganalisa aliran data. Ibarat ingin mengendarai sebuah Mobil, tentunya langkah pertama harus di starter, kemudian injak pedal kompling dan tarik tuas persneling, dan lain sebagainya. Jadi paham betul apa yang akan dilakukan selanjutnya dan tahu persis solusi apabila terjadi kendala.

Baca Juga :  Cara Membatalkan Kelulusan Siswa Di Dapodik Versi 2022

Cara untuk mengatasi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022 sangat simple dan sepele. Yaitu hanya dengan melakukan Salin Penugasan.

Salin Penugasan berfungsi untuk mengambil data rinci PTK baik Guru atau Tenaga Kependidikan dari Tahun Pelajaran sebelumnya yaitu tahun 2020/2022 dan diaktifkan pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Bagaimana langkah-langkah lengkapnya? Simak baik-baik informasi berikut :

Langkah-Langkah Mengatasi Data Guru Yang Hilang di Dapodik 2022

Berikut adalah rincian Cara Mengembalikan Data Guru Yang Hilang di Dapodik 2022 :

  1. Silahkan buka dan login di Aplikasi Dapodik Versi 2022.
  2. Pada menu GTK, silahkan klik submenu Guru.
  3. Kemudian klik tombol Salin Penugasan yang terletak dibawah tampilan data Guru.
  4. Lalu akan muncul notifikasi “Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Penugasan PTK dari TA 2020/2021. Apakah anda yakin?
  5. Klik tombol Ya.
  6. Selamat, seluruh data Guru kembali muncul di Aplikasi Dapodik 2022.
  7. Selesai.
Baca Juga :  Cara Tarik Data Peserta Didik Baru Dapodik Versi 2022

Langkah-Langkah Mengatasi Data Tenaga Kependidikan Yang Hilang di Dapodik 2022

Cara Mengembalikan Data Tendik Yang Hilang di Dapodik 2022 hampir sama dengan Cara Mengembalikan Data Guru. Berikut rinciannya :

  1. Silahkan buka dan login di Aplikasi Dapodik Versi 2022.
  2. Pada menu GTK, silahkan klik submenu Tendik.
  3. Kemudian klik tombol Salin Penugasan yang terletak dibawah tampilan data Tendik.
  4. Lalu akan muncul notifikasi “Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Penugasan PTK dari TA 2020/2021. Apakah anda yakin?
  5. Klik tombol Ya.
  6. Selamat, seluruh data Tendik kembali muncul di Aplikasi Dapodik 2022.
  7. Selesai.
Baca Juga :  Cara Pengisian Formulir Penilaian Kerusakan Bangunan di Dapodik 2021

Catatan :

Jika di halaman Beranda untuk Jumlah Guru dan Jumlah Tendik masih nol / kosong, silahkan reload browsernya / reload Aplikasi Dapodiknya.

Demikian informasi “Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022″

Sumber : https://dapo.kemdikbud.go.id/

Baca Juga : Info Dapodik — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Solusi Data Guru dan Tendik Hilang di Dapodik 2022” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

16 Likes

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Comment

  1. Selamat siang. saya ingin tanya, kepala sekolah sudah di ganti ya, nah di dapodik masih pakai kepala sekolah lama, nah saat ini saya sudah hapus kepala sekolah lama dari dapodik, saya ingin ganti pakai plt kepala sekolah ingin ambil dari gtk, karena ada gtk wakil kepala sekolah saya ingin paakai wakil tsb jadi ptl kepala sekolah, supaya saya bisa sinkron, di gtk saya sudah isi tugas tambahan, jaid plt kepala sekolah, tapi di beranda masih tetap (kepsek/plt belum di pilih) itu gimana ya solusinya

  2. selamat malam pak, mohon bantuannya ya pak. ini saya udah klik salin penugasan pak di bagian tendik untuk kepseknya pak, tapi yg muncul malah data tidak ditemukan. itu gimana solusinya ya pak, terimakasih sebelumnya pak

  3. Pak kenapa Kepsek Sekolah kami berubah tidak aktif di verval ptk, sehinggga namaya tidak ada di dapodik dan nama kepsek kami berubah nama orang lain, gimana solusinya, trimakasih/dianto