Info Pendidikan Terbaru KARIR GURU Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?

Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?

Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?

INFO PENDIDIKAN – Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?

Sobat Pendidikan, pengumuman hasil seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan 2022 tahap I diundur lagi?. Sebelumnya, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek telah menyelenggarakan seleksi akademik tahap pertama pada 9-24 April 2022.

Untuk Mengetahui Pengumuman Seleksi Akademik PPG Tahap 1 Cek di Akun SIMPKB PPG Masing-masing Peserta Mulai Senin Tanggal 09 Mei 2022, atau di situs Resmi PPG yaitu di https://ppg.kemdikbud.go.id/

Mengutip dari laman PPG Kemdikbud, berdasarkan surat edaran nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 tertanggal 1 April 2022 tentang Informasi Persiapan dan pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Daljab 2022, hasil seleksi akademik pada awalnya akan diberikan tanggal 29 April 2022.

Baca Juga :  Perbedaan PPG Dalam Jabatan dan PPG Pra Jabatan

Pengumuman ini kemudian diperbarui dengan surat Ditjen GTK nomor 1049/B2/GT.00.03/2022 yang menyebutkan bahwa pengumumannya ditunda sampai informasi selanjutnya.

Sementara, seleksi administrasi PPG Daljab tahap II yang dibuka tanggal 15-19 April lalu, hasilnya juga sudah diumumkan. Sebanyak 89.998 guru berhasil lulus.

Selanjutnya, para guru yang lulus dalam seleksi administrasi tahap kedua ini juga wajib melakukan seleksi akademik. Pelaksanaannya dilakukan secara daring menurut domisili.

Informasinya bisa dilihat dari situs https://ppg.kemdikbud.go.id atau akun SIMPKB masing-masing.

Adapun jadwal persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab 2022 tahap II adalah:

1. Instal aplikasi seleksi akademik secara mandiri: 9 Mei 2022

2. Cetak kartu peserta: 16-17 Mei 2022

3. Koordinasi dengan pengawas via grup WhatsApp: 18 Mei 2022

4. Uji coba aplikasi: 22 Mei 2022

5. Pelaksanaan seleksi akademik: 24, 25, dan 27 Mei 2022

Guru yang akan melaksanakan seleksi akademik tahap dua diminta memutakhirkan nomor telepon WhatsApp, pasfoto, serta tautan belajar.id di profil SIMPKB pribadi. Sementara, guru yang tengah menunggu hasil seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 tahap pertama, bisa terus memantau laman PPG Kemdikbud agar tidak tertinggal informasi.

Baca Juga :  Tata Tertib Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Jaringan Berbasis Domisili

Untuk Mengetahui Pengumuman Seleksi Akademik PPG Tahap 1 Cek di Akun SIMPKB PPG Masing-masing Peserta Mulai Senin Tanggal 09 Mei 2022, atau di situs Resmi PPG yaitu di https://ppg.kemdikbud.go.id

Demikian informasi “Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?”

Baca Juga : Info Karir Guru — DISINI

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap I Ditunda, Kapan Pengumuman PPG Tahap 1?” ini bermanfaat, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Author: Putu Atmaka

Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti yang mengabdikan diri di dunia pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *